Total Pageviews

Sunday, February 03, 2008

RUANG DISKUSI

MASALAH PENDIDIKAN
Ketertinggalan kita berawal dari tidak seriusnya pemerintah dalam mengelola pendidikan. Ini berimbas terhadap berbagai persoalan. pendidikan kita centang perenang. UAN seperti main-mainan semata. Perguruan tinggi tanpa standar menajemen dan ruang pustaka yang layak. Yakinlah, kata seorang kawan, kita akan terpuruh berpuluh tahun lagi.Namun para pejabat terus berpidato dengan berapi-api untuk pembangunan bangsa.Kini bangsa kita terpuruk dari segi harga diri dan kedaulatan. Ini masalah penting yang mesti didiskusikan. Para pembaca yang budiman boleh mengirim komentar ke blog ini ata ke wannofri@yahoo.com. Nanti akan dimuat di blog ini.

1 comment:

Anonymous said...

Saya juga setuju bahwasanya pemerintah terlalu sentarlistis dalam mengontrol dan memberi kebijakan kepada pendidikan dimana barometenya selalu Jawa, bayangkan saja kualitas pendidikan yang khusunya di Indonesia timur kebanyakan masih transisi dari tradisional ke moderen dipaksa juga menerepakannya seakan-akan tidak ada kendala. faktanya banyak sekali ironi dalam catur berpendidikan di masing-masing daerah.
Sebenarnya maksud pemerintah baik tapi tekadang kita (user) dan para pelaku terkait juga main asal-asalan, sehingga secara eksplisit semuanya berantakan.
Diperlukan disini pemimpin yang tegas sebagai mobilitor dari semua ini.